Profil Didier Drogba, Sang Pencetak Gol Miracle The Blues!

Profil Didier Drogba yang merupakan sang pencetak gol miracle the blues saat berhasil menjuarai Liga Champions paling dicari-cari oleh banyak orang. Pasalnya memang pemain ini dapat diandalkan untuk urusan mencetak gol. Banyak pemain penyerang masa kini yang terinspirasi oleh kegagahan Didier Drogba dalam menggetarkan jala lawan mainnya.

Kemampuannya pun tidak bisa diragukan lagi karena ini mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris secara berurut-turut. Bila harus dibandingkan dengan pemain sepak bola masa kini. Romelu Lukaku yang mampu menyamainya tetapi Didier Drogba jauh lebih cepat pergerakannya dengan ukuran tubuh yang sebesar itu.

Sampai sekarang The Blues belum mampu menemukan pengganti yang sepadan dengan Didier Drogba. Alhasil chelsea sulit untuk memenangkan kejuaraan domestik apalagi non domestik. Untuk mengingat kembali kehebatan pemain dari Pantai Gading ini. Akan kami berikan ulasan singkat mengenai profil Didier Drogba dan perjalanan karir profesionalnya.

Profil Didier Drogba (Biodata Lengkapnya)

Pemain andalan The Blues ini merupakan pemain yang berasal dari Abidjan, Pantai Gading. Negara dari Afrika yang sekarang dikenal dengan kehebatannya dalam mengolah si Kulit bundar. Di usianya yang menginjak 5 tahun ia pindah ke Perancis untuk menimba ilmu bermain bola. Anda yang kenal Michel Goba, pemain tersebut adalah paman dari Didier Drogba sendiri.

Didier drogba pun tidak kerasan tinggal bersama pamannya seorang diri. Ia memutuskan kembali ke Pantai Gading, tapi ternyata nasib membawanya kembali ke Perancis saat kedua orang tuanya kehilangan pekerjaan. Alasan tidak mampu membiayai Drogba membuat Drogba harus pindah ke perancis. Tetapi karena hal ini lah Dia menjadi pemain tenar sekarang.

Lalu bagaimana untuk postur pemain penyerang andalan Chealse ini? Posturnya menjulang tinggi hampir mencapai 1,9 M. Postur ini sangat pas untuk penyerang sepak bola. Dibekali dengan darah Afrikannya, tak heran ini memiliki kekuatan dan kecepatan yang sangat seimbang. Bahkan pada duel darat dan udara dengan bek yang jauh lebih besar kerap kali ia berhasil menangkan.

Perjalanan Karir Profesional Didier Drogba

Perjalanan karir Drogba pun dimulai saat keluarganya memutuskan hijrah ke perancis menemui pamannya. Drogba mulai bermain dengan klub Levallois yang bisa dibilang sekelas tarkam di Indonesia. Kemudian ini masuk kedalam klub utama Levallois yang sudah mulai juga menjadi tim profesional karena kemampuan mencetak golnya yang berada di level berbeda.

Kecemerlangan permainannya membuat Klub besar asal Perancis bernama Le Mans memboyongnya pada tahun 1997. Karir profesionalnya benar-benar dimulai disini karena ia sudah mendapatkan kontrak klausul dengan gaji yang pasti. Disini ia mampu menampilkan penampilan penyerangan yang cocok dengan gaya kick and rush dari liga inggris.

Alhasil dengan gaya bermainnya tersebut, Klub yang tergolong The big four liga inggris Chealsea memboyongnya dengan mahar 24 juta Euro. Sebuah nilai transfer yang tidak murah pada tahun 2002. Didier Drogba langsung tancap gas pada tahun pertamannya. Profil Didier Drogba makin dikenal publik berkat penampilannya yang bisa mengantarkan Chealsea memperoleh gelar juara Liga EPL Inggris.

Karirnya bersama Chealses sempat terputus karena ini memilih bergabug bersama Galatasary. Tetapi momen magis karirnya terjadi saat ini memutuskan kembali ke Cheasea pada tahun 2015. Ditahun itulah ia berhasil membawa Chealses memanangkan liga Champions. Momen ini memang menegangkan dan menjadikan profil Didier Drogba dikenang sebagai pemain spesialis comeback sampai sekarang.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *